5 KEUNTUNGAN PUNYA TETANGGA SHOLEH

Tahukah anda, ternyata memiliki tetangga sholeh sangatlah menguntungkan? Tinggal bersama orang-orang sholeh berpotensi besar menjadikan kita dan keluarga pribadi yang sholeh juga. Oleh karenanya, mengapa rasulullah saw menganjurkan kita untuk memilih lingkungan yang baik dan berkumpul dengan orang-orang sholeh, karena tinggal Bersama orang-orang sholeh bisa menigkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada allah swt. Nah, berikut 5 keuntungan punya tetangga sholeh yang harus anda ketahui:

  1. Menasehati Ketika Kita Sendirian

Keuntungan punya tetangga sholeh yang pertama adalah tidak suka mengumbar aib orang lain didepan umum. Artinya jika kita melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak, tetangga sholeh yang memiliki hak untuk menasehati kita tikdak akan menasehati atau bahkan mempermalukan kita didepan umum. Biasanya ia akan menasehati ketika kita tengah sendirian dengan nada lirih dan kalimat-kalimat yang mengarahkan kepada kebaikan. Karena memang seperti itulah adab menasehati orang lain ketika melakukan kesalahan dalam syariat islam.

  1. Tidak Mudah Berburuk Sangka

Keuntungan punya tetangga sholeh yang kedua adalah tidak mudah berburuk sangka tertadap tetangga lainnya. Orang-orang sholeh akan selalu bersyukur dan sabar dalam segala ujian, tidak senang mencampuri urusan orang lain dan akan peduli terhadap tetangga disekitarnya agar selalu sama-sama tetap dijalan Allah SWT.

  1. Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Keuntungan punya tetangga sholeh yang ketiga adalah selalu beramar ma’ruf nahi munkar. Jika kita sering berkumpul dengan orang-orang sholeh maka peluang kita untuk mendapat nasihat kebaikan dan dicegah dalam kemungkaran akan semakin besar. Oleh karena itu, manfaatkan memiliki tetangga sholeh mulai sekarang untuk hidup yang lebih baik dan taat.

  1. Ramah

Keuntungan punya tetangga sholeh yang keempat adalah ramah dan ringan tangan untuk membantu tatangga lainnya. Islam juga mengajarkan untuk tidak mengganggu ketenangan tetangga, jadi memiiki tetangga sholeh pasti berpotensi memiliki kepribadian seperti itu.

  1. Lingkungan Nyaman dan Makmur

Keuntungan punya tetangga sholeh yang kelima adalah mampu menjadikan lingkungan lebih nyaman dan makmur. Hal ini dikarenakan orang-orang sholeh lebih taat beribadah dan senang memakmurkan masjid. Selain itu, orang-orang sholeh juga sennag memakmurkan tetangganya.

Nah, itulah 5 keuntungan punya tetangga sholeh yang harus anda ketahui. Kini, anda bisa merasakan manfaat tinggal bersama orang-orang sholeh di perumahan islami De Prima Tunggulwulung.

.

.

.

.

.

DE PRIMA TUNGGULWULUNG, PERUMAHAN ISLAMI PERTAMA, TERBESAR DAN TERLENGKAP DI KOTA MALANG