5 TIPS AMPUH MENGHINDARI RIBA

Rasulullah bersabda, “Akan datang suatu zaman di mana manusia tidak lagi peduli dari mana mereka mendapatkan harta, apakah dari usaha yang halal atau yang haram.” (HR. Bukhari). Sebagai umat muslim kita wajib menghindari sesuatu yang telah dilarang oleh allah swt dan rasulullah saw, salah satunya adalah riba. Berikut tips ampuh yang membantu kita agar lebih mudah menghindari dan menjauhi riba.

  1. Perbanyak dan Perdalam Ilmu Muamalah

Dalam agama islam tentu al qur’an dan al hadist telah mengajarkan kita tentang ilmu dan hukum jual beli. Oleh karena itu, tips pertama agar kita bisa menghindari riba adalah pahami ilmu dan hukum jual beli dalam syariat islam terlebih dahulu sebelum kita melakukan transaksi agar bisa terhindar dari riba.

  1. Ketahui Bahaya Riba

Tips kedua agar kita terhindar dari riba adalah dengan mencari tahu tentang bahaya riba, bagaimana dosa riba, dan bagaimana hukuman allah terhadap pelaku riba. Dengan demikian, bisa membantu kita agar tidak bermuamalah mengandung riba.

  1. Tidak Mudah Berhutang

Tips ketiga adalah dengan tidak mudah tergiur oleh barang kredit yang mengandung bunga seperti rumah, mobil, hp, dan perabot rumah tangga lainnya. Jika memang menginginkan kredit barang, pilihlah kredit yang tidak mengandung iba dan sesuai dengan syariat agama islam.

  1. Milikilah Sifat Qona’ah dan perbanyak doa

Tidak merasa cukup atas pemberian Allah hanya akan membuat orang ingin hidup mewah-mewahan. Hal ini menyebabkan seseorang memilih jalan kredit berkonsep riba untuk memenuhi segala keinginannya. Rasulullah SAW bersabda, “Kaya bukanlah diukur dengan banyaknya kemewahan dunia. Namun kaya (ghina’) adalah hati yang selalu merasa cukup.” (HR. Bukhari)

  1. Beli Barang Kredit Tanpa Riba

Tips kelima untuk membantu anda menghindari jual bei riba adalah dengan membeli barang kredit tanpa riba. Pilihlah kredit berbasis Syariah yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Kini, anda bisa membeli rumah tanpa riba TANPA PERANTARA BANK, TANPA PENAMBAHAN BUNGA, TANPA DENDA KETERLAMBATAN DAN TANPA SITA DI DE PRIMA TUNGGULWULUNG.

More info hubungi 081-137-66666

Jl. Akordion Utara Perum. De Prima Tunggulwulung, Malang

.

.

.

.

.

DE PRIMA TUNGGULWULUNG, PERUMAHAN ISLAMI PERTAMA, TERBESAR DAN TERLENGKAP DI KOTA MALANG

Email : primaland.id@gmail.com
Instagram : @primaland.id
Facebook : @primalandofficial