5 AMALAN RINGAN PAHALA BESAR UNTUK ORANG SIBUK

Siapa sangka kita tidak bisa melakukan amalan berpahala besar disela-sela kesibukan? Allah maha pengasih lagi maha penyayang, jangan sampai kesibukan kita membuat kita lalai akan kewajiban kita beribadah kepada Allah SWT. Berikut tips amalan ringan pahala besar yang bisa dilakukan ditengah-tengah kesibukan kita.

  1. Baca/Mendengarkan Ayat Suci Al Qur’an

Bukankah kita memiliki waktu luang selama sehari? Entah itu waktu sebelum jam kerja, jam sholat, jam istirahat, atau ketika jam pulang kerja? Kita bisa memanfaatkan jam-jam kosong tersebut untuk membaca Al Qur’an walaupun hanya satu ayat. Bukankah jika kita membaca Al Qur’an satu huruf saja Allah SWT akan memberikan kita pahala 10 kebaikan?

Atau jika kita super sibuk seharian, kita juga bisa mendengarkan murottal Al Qur’an selama jam kerja. Daripada mendengarkan musik, bukankah mendengarkan ayat suci Al Qur’an lebih baik dan lebih berpahala?

  1. Sholat Sunnah Fajar

Amalan ringan berpahala besar yang dapat kita lakukan ditengah-tengah kesibukan adalah sholat sunnah fajar atau sholat sunnah 2 rakaat qobliyah subuh. Jika kita istiqomah melakukan amalan ini maka Allah SWT juga akan istiqomah memberikan pahala yang lebih baik daripada dunia dan seisinya. Sungguh luar biasa bukan?

  1. Sholat Sunnah Rawatib

Amalan selanjutnya adalah sholat sunnah rawatib. Sesibuk-sibuknya kita dalam satu hari jangan sampai melalaikan waktu sholat. Luangkan waktu 10-15 menit untuk bersujud kepada Allah dengan sholat wajib yang diselingi sholat sunnah rawatib. Mengapa harus diselingi sholat sunnah rawatib? Karena Allah SWT menjanjikan rumah di surga bagi orang-orang yang melaksanakan ibadah sholat sunnah rawatib.  Sungguh mudah dan luarbiasa bukan?

  1. Menjaga akhlak

Jika hari-hari kita dipenuhi dengan kesibukan yang membuat kita sampai tidak sempat untuk membaca atau mendengarkan ayat suci Al Qur’an, atau kita hanya punya waktu untuk sholat wajib saja, maka yang harus kita lakukan adalah menjaga akhlak agar selalu baik. Kita harus senantiasa menjaga lisan kita agar selalu berkata jujur dan tidak menyakiti hati orang lain. Allah akan menjanjikan surga dan mengangkat derajat orang yang senantiasa menjaga perilaku dan perkataan yang buruk.

  1. Dzikir dan sholawat

Amalan ringan lainnya yang bisa kita kerjakan disela-sela kesibukan kita adalah mengingat Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Dengan memperbanyak dzikir dan sholawat maka Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW akan memberikan syafaat kepada kita baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Nah, itulah kelima amalan ringan berpahala besar yang bisa kita lakukan disela-sela kesibukan kita. Jangan jadikan kesibukanmu sebagai penghalang ibadahmu. Semoga bermanfaat.

.

.

.

.

DE PRIMA TUNGGULWULUNG, PERUMAHAN ISLAMI PERTAMA, TERBESAR DAN TERLENGKAP DI KOTA MALANG

Email : primaland.id@gmail.com
Instagram : @primaland.id
Facebook : @primalandofficial