KHASIAT MEMANAH BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA

Tahukah anda bahwa ternyata olahraga memanah memiliki khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh anda? Hal ini dikarenakan olahraga memanah lebih banyak menguras otak untuk mencapai target, serta menguras tenaga dibagian lengan dan juga mata. Berikut sejuta khasiatnya yang bisa anda rasakan ketika berlatih memanah. KHASIAT MEMANAH BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA.

  1. Melatih Keseimbangan Tubuh

Bagi Anda yang mengalami masalah dalam keseimbangan dan koordinasi otot-otot tubuh, sangat dianjurkan bagi anda untuk mulai belajar memanah. Hal ini dikarenakan, ketika anda berlatih memanah, otak dan otot akan menjadi sinkron atau selaras. Otak belakang (Cerebellum) akan mengirim stimulasi pada otot agar menjaga kesimbangan. Keseimbangan ini nampak terlihat dari meletakkan anak panah pada busurnya, semakin sering berlatih, maka tubuh Anda akan semakin seimbang.

  1. Melatih Fokus

Untuk menembus target panah, postur tubuh harus dalam kondisi sempurna. Aktivitas memanah akan merangsang kekuatan fokus Anda. Pada bagian otak yang disebut lobus frontal akan semakin berkembang saat Anda berlatih memanah. Semakin sering Anda melatih otak bagian frontal ini, maka Anda akan sangat hebat dalam berkonsentrasi.

  1. Melatih koordinasi

Aktivitas memanah adalah aktivitas yang melibatkan seluruh tubuh dan pikiran. Berpikir untuk mencapai target, mengatur sikap tubuh sempurna, dan menarik busur dengan tenaga. Aktivitas tersebut memerlukan koordinasi tubuh yang baik. Koordinasi antara otak dan tubuh ini nantinya akan membantu mencegah penyakit-penyakit yang menyerang otak.

  1. Menajamkan Penglihatan

Memanah akan merangsang mata untuk melihat target yang jauh dari mata. Otot mata akan terlatih dalam akomodasinya. Jika sering berlatih memanah, maka mata akan lebih tajam melihat benda-benda jauh dan latihan ini akan membantu mencegah penyakit mata seperti rabun jauh atau dekat.

Nah, itulah khasiat memanah untuk kesehatan tubuh anda. sungguh luar biasa bukan? semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

DE PRIMA TUNGGULWULUNG, HUNIAN ISLAMI PERTAMA, TERBESAR DAN TERLENGKAP DI KOTA MALANG