TERNYATA INI ALASAN KENAPA KITA DIWAJIBKAN PANDAI MEMANAH

Tahukah anda bahwa ternyata kelak di akhir zaman seluruh umat muslim akan berperang melawan dajjal beserta pengikutnya? Dan yang paling mencengangkan, Rasululullah telah mengingatkan bahwa perang akhir zaman nanti akan kembali seperti perang pada zaman dahulu yang mana senjatanya hanyalah panah, pedang, tombak dengan menunggangi kuda. Nah, oleh karena itu tak heran jika Rasulullah sangat menganjurkan bahkan mewajibkan umat muslim untuk belajar berenang, memanah dan berkuda sampai handal.

Perintah Rasulullah SAW kepada umatnya tersebut bukan hanya sebatas perintah agar umatnya rajin berolahraga sehingga bisa sehat dan bugar. Tapi, ketiga olahraga ini sebenarnya adalah bekal senjata umat muslim kelak ketika mereka menghadapi musuh-musuh Allah, Rasulullah serta seluruh umat muslim di dunia.

Jika kita tidak mempersiapkan dari sekarang, lantas kapan lagi? Sudahkah anda belajar berenang hingga berjam-jam? Sudahkah anda belajar memanah hingga seharian? Sudahkan anda belajar berkuda hingga keringat bercucuran? Padahal ini adalah perintah Rasulullah, sampai-sampai Rasulullah mewajibkan kepada seluruh ayah untuk mengajarkan anaknya 4 hal. Yakni berenang, memanah, menunggang kuda,  kemudian lepas tanggung jawab. Karena sejatinya, sifat-sifat pemimpin yang shidiq, fathonah, tabligh dan amanah semua ada pada ketiga olahraga sunnah ini.

Ketiga olahraga ini memang spesial, sampai-sampai Allah meridhoi hambanya yang membuang-buang waktunya hanya untuk berlatih ketiga olahraga ini. Allah SWT akan memberikan pahala ketika seorang hamba berlatih memanah, setiap langkah ketika mengambil anak panahnya akan meningkatkan derajatnya dan menghapuskan dosanya. Sampai-sampai para malaikat rela turun ke bumi hanya untuk menyaksikan hamba Allah yang sedang berlatih memanah dan berkuda.

Teruslah belajar berenang, memanah dan berkuda untuk berperang dijalan Allah kelak di hari akhir. Buktikan jika anda benar-benar siap berperang melawan dajjal dan pengikutnya karena Allah Ta’ala. Jadilah pemanah yang hebat ketika berperang, jangan pernah rela umat muslim kalah dengan orang-orang kafir yang saat ini telah banyak yang pandai berenang, memanah dan berkuda. Semangat belajar berenang, memanah dan berkuda.

.

.

.

.

.

DE PRIMA TUNGGULWULUNG, HUNIAN ISLAMI PERTAMA, TERBESAR DAN TERLENGKAP DI KOTA MALANG

Email : primaland.id@gmail.com
Instagram : @primaland.id
Facebook : @primalandofficial