JANGAN MUDAH TERBUJUK NIKMATNYA KARTU KREDIT!

Kisah inspiratif datang dari manager leasing di salah satu perusahaan BUMN di Kota Malang yang berani meninggalkan kebiasaan lamanya yakni senang berbelanja menggunakan kartu kredit. Diawal pemakaian kartu kredit, beliau merasa senang karena dengan kartu kredit belanja tidak harus membayar 100%.

Karena gaji sudah besar, beliau merasa mampu membayar tagihan tanpa terlambat setiap bulannya, maka beliau terus menambah kartu kreditnya. Tak tanggung beliau pun memiliki kartu kredit sebanyak 10 kartu kredit.

Masa bujangnya hanya untuk foya-foya, jika menginginkan sesuatu tinggal gesek sana-sini. Hingga akhirnya beliau menikah dan melahirkan anak pertamanya. Hidup yang dulu terasa mudah kini terasa sulit, kebutuhan anak isteri semakin banyak dan beragam. Kredit sana kredit sini membuat tagihan beliau semakin membengkak. Dulu, beliau sanggup membayar tagihan tepat waktu. Tapi kini, terasa sulit dan akhirnya bunga semakin membengkak.

Hidup seorang manager leasing yang kelihatannya tentram, bahagia, tercukupi ternyata itu salah. Hidup beliau terasa kacau, tidak tenang, tidak bebas, galau, semua ada karena hutang dimana-mana dan tagihan dimana-mana.

Hingga akhirnya beliau memutuskan untuk menjual salah satu asset berharganya yakni rumah mewah. Maksud hati dengan menjual rumah mewah hutang bisa langsung tertutupi, tapi malah sebaliknya. Rumah tidak segera terjual, tagihan dan bunga semakin menumpuk. Akhirnya beliau memutuskan untuk segera bertaubat dan resign dari jabatan manager leasing di perusahaannya.

Setelah itu beliau dan isteri berinisiatif untuk membuka usaha laundry. Meskipun membangun bisnis pertama itu tidak mudah tapi mereka tetap bertekad untuk berbisnis, karena untuk menutupi hutang-hutang dan memenuhi kehidupan sehari-hari bersama keluarganya.

Masalah ekonomi dalam keluarga semakin krisis, tapi beliau tetap bersyukur karena masih memiliki isteri yang selalu mendukung suami dalam segala kondisi. Dengan kekuatan doa dan keajaiban taubat dari dosa besar, akhirnya rumah beliau laku secara tiba-tiba. Tanpa menawar, seorang pengusaha kaya raya langsung membeli rumah mereka secara kontan. Dan akhirnya mereka langsung melunasi semua hutang-hutangnya yang banyak mengandung dosa riba, kemudian mereka bertaubat lagi. Sampai akhirnya mereka bisa merasakan ketenangan hidup yang sebenarnya tanpa campur tangan riba.

 

 

 

 

DE PRIMA TUNGGULWULUNG, HUNIAN ISLAMI PERTAMA, TERBESAR DAN TERLENGKAP DI KOTA MALANG

Email : primaland.id@gmail.com
Instagram : @primaland.id
Facebook : @primalandofficial