JANGAN MINDER! INI DIA CARA MUDAH AGAR ANAK CEPAT HAFAL AL QUR’AN

Siapa yang tidak ingin memiliki anak seorang Hafidz Qur’an? Semua orangtua muslim pasti menginginkannya. Tapi, bisakah anak hafal Al Qur’an sementara orangtuanya sendiri tidak hafal Al Qur’an?

Jangan minder! Apakah anda sudah mengetahui kisah bocah berumur enam tahun yang juga sempat menjadi salah satu kontestan ajang pencarian bakat hafidz cilik? Ia terbukti mampu menghafal Alqur’an 29 juz selama kurun waktu hanya dua tahun saja. Ya, ia adalah Musa.

Padahal, kedua orangtuanya bukan Hafidz, mereka tidak hafal Al-Qur’an. Namun, mereka ingin mencoba menjadikan putranya seorang Hafidz. Meskipun sempat berfikiran mereka tidak akan berhasil, tapi mereka tetap terus bertekad dan berusaha agar putra kecilnya menjadi satu dari berjuta Hafidz yang telah hafal Al-Qur’an diusia belia.

Anda harus tahu, bahwa  metode yang diberikan ayah Musa terhadap musa agar cepat menghafal Al Qur’an ternyata sangat mudah. Yakni hanya dengan membuat jadwal muroja’ah setiap harinya, tanpa harus mengekang dan menyita waktu bermain sang anak.

Musa dibiasakan untuk menyetor hafalan surat ketika menjelang sholat wajib atau ketika selesai melaksanakan sholat wajib. Namun, hal itu tidak dilakukan setiap hari, karena orangtua musa juga paham, bahwa buah hatinya juga butuh bermain. Jadi, ia menghafal al quran hanya empat sampai lima hari saja dalam sepekan. Sisanya, ia libur dan waktunya ia untuk bermain seharian.

Nah, bagaimana menurut anda? sudah terbukti bukan? Bahwa semua anak anda sebenarnya bisa, bahkan sangat bisa untuk menjadi seorang Hafidz Qur’an. Namun, semua tergantung anda sebagai orangtua. Bila anda memiliki tekad yang bulat untuk menjadikan anak seorang hafidz, maka tidak ada yang tidak mungkin. Karena hasil tidak akan menghianati usaha.

Anda boleh saja mencoba menerapkan metode mudah tersebut pada anak anda sejak dini. Semoga impian anda untuk membimbing anak anda menjadi seorang Hafidz bisa terwujud. Semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya seputar tips menarik, info terkini dan info dakwah hanya di http://primaland.id/

 

 

 

DE PRIMA TUNGGULWULUNG, HUNIAN ISLAMI 100% SYARIAH

Email : primaland.id@gmail.com
Instagram : @primaland.id
Facebook : @primalandofficial